CARA POLES STAINLESS STEEL

CARA MEMPOLES STAINLESS STEEL
 cara-poles-stainless-steel

Cara poles Stainless Steel adalah cara proses menghilangkan tekstur dan noda pengelasan untuk mengembalikan tekstur asli stainless steeel,sehingga sambungan pengelasan tidak tampak mata.

Persiapkan alat dan bahan berikut ini:
Mesin Gerinda,Amplas,Kain poles,Langsol,Kaca mata safety transparan,Masker,Kain bersih.

Tahap pertama:Persiapkan Lokasi yang bersih,Siapkan objex stainless steel yang akan di poles.Posisikan dengan baik agar tidak jatuh atau roboh atau terpental saat di lakukan proses pemolesan.
Tahap kedua: Siapkan peralatan mesin poles (Gerinda mesin) dan bahan amplas yang akan digunakan. Sebaiknya Gunakan Amplas jenis Disc (bulat). Untuk ukuran amplas..anda dapat menggunakan langsung amplas ukuran 400 atau jika sambungan las terlalu tebal maka anda dapat menggunakan ukuran amplas yang lebih kasar nomor 80 untuk mengamplas sambungan tersebut hingga rata,dan baru anda dapat melanjutkan mengulang pengamplasan dengan amplas nomor 400 (lebih halus). Lakukan pengamplasan menggunakan mesin Gerinda hingga benar-benar mendapatkan tekstur halus.Kemudian anda dapat mengulangi kembali proses tersebut dengan jenis amplas yang lebih halus nomor 800 agar hasil lebih sempurna.
Tahap ketiga:Pasanglah Disc kain poles pada mesin gerinda.Dan siapkanlah LANGSOL (Batu hijau).Genggamlah Langsol pada tangan kiri anda,dan mesin poles di tangan kanan. Nyalakan mesin dan tempelkanlah tepi kain poles yang berputar pada mesin tersebut secara mengambang tempelkan pada Langsol. (HATI-HATI !!!, PERHATIKAN ARAH PUTARAN MESIN !.PEGANGLAH LANGSOL DENGAN ERAT AGAR TIDAK TERPENTAL).
Setelah itu lakukanlah seperti pada saat proses pengamplasan.Secara berkala tempelkan kembali pada langsol (untuk mengambil langsol agar menempel pada kain) dan lakukan kembali poleskan pada media stainless yang sebelumnya sudah anda amplas. Lakukan secara berulang sampai mendapatkan tekstur berkilau pada stainless steel. Jika sudah benar-benar berkilau dan tidak tampak goresan-goresan..,selanjutnya bersihkanlah dengan kain bersih dan lembut.Jika diperlukan,dapat menggunakan bahan cairan pembersih stainless steel.
Dan untuk bagian-bagian sudut-sudut yang sulit terjangkau oleh mesin poles,maka anda dapat menggunakan bahan kimia StainClean yang banyak dijual di toko alat tehnik.Kimia tersebut berbentuk Jeli dalam kemasan botol plastick. Car penggunaannya adalah dengan mengaplikasikannya langsung pada objex stainless dengan menggunakan kuas. Biarka selama 10-15menit kemudian bersihkan dengan air bersih dan kain lap.(cuci jika perlu). Jika noda las cukup membandel..,maka anda dapat menggunakan sikat kawat yang terbuat dari bahan kuningan.(Hati-Hati cairan berbahaya.Gunakanlah kaca mata transparan dan masker.)
Demikianlah proses pemolesan Stainless Steel yang dapat anda melakukannya sendiri.Semoga ini bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.
Tinggalkanlah komentar anda..,jika ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Untuk keperluan lebuh lanjut,anda dapat meninggalkan komentar anda atau menghubungi kami melalui
Call/WA:082211525668

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGEMBALIKAN TEKSTUR STAINLESS HAIRLINE

HargaKanopi 2020

Kanopi-Atap-Karpot