CARA MENGEMBALIKAN TEKSTUR STAINLESS HAIRLINE

CARA MENGEMBALIKAN TEKSTUR STAINLESS HAIRLINE

Cara untuk mengembalikan textur HairLine pada jenis Stainless Steel Hairline setelah proses pengelasan dan pemolesan. Proses tersebut adalah proses finishing dalam pengerjaan Stainless Steel jenis Hairline atau bisa juga disebut Stainless Steel jenis Doff.
Stainless Steel dengan jenis tekstur Hairline (HL) adalah jenis Stainless Steel yang memiliki
tekstur tampilan doff bergaris lembut (tidak berkilau). Pada saat proses pengelasan pembuatan suatu unit barang,maka sambungan-sambungan pengelasan dan noda hangus efex pengelasan harus di hilangkan dengan proses Grinding pengamplasan untuk meratakan dan menghaluskan sambungan pengelasan. Selanjutnya harus dilakukan proses POLESING (proses pemolesan) untuk menghilangkan efex hasil pengamplasan. Pada saat setelah dilakukan proses pemolesan,maka proses tersebut akan menghasilkan textur berkilau bening. Tentunya efex berkilau tersebut terlihat berbeda dengan textur asli Stainless Steel HairLine yang tidak berkilau. Untuk membuat efek berkilau itu menjadi serupa dengan textur asli HairLine..,maka harus dilakukan proses selanjutnya menggunakan bahan khusus yaitu SCOTCH BRITE (dengan tangan/ gunakan mesin "jika anda memilikinya"). Cara penggunaan ScotchBrite adalah dengan menggosokkannya pada bidang yang telah di poles sebelumnya,dengan tehnik gerakan searah mengikuti arah tektur aslinya. Lakukan berulang hingga mendapatkan hasil tekstur benar-benar menyerupai tekstur aslinya (hairline). Dengan Selesainya proses tersebut,maka selesai sudah sudah pekerjaan anda... .
Terimakasih telah bersedia membaca artikel ini,dan semoga ini bermanfaat untuk anda.. . Jika anda merasa ini bermanfaat bagi anda,maka tinggalkanlah komentar anda.. . Terimakasih..dan selamat mencoba..!.

                                                       Tampilan Stainless Steel HairLine:
Tlp hp:0822-1152-5668
BB.PIN: 59EF93AA
WA: 0822 1152 5668
Email:maximuzwelding@gmail.com
                                              maximuz-weldingshop-citraraya.blogspot.com
Alamat kami: Graha Gardenia1 XG27/34.Rt;06/Rw;011.CITRA RAYA.Cikupa.Tangerang 15710

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HargaKanopi 2020

Kanopi-Atap-Karpot